Saturday, February 9, 2013

Hari Valentine: Debat-able banget neh!

Mumpung bulan Februari, yang didalamnya ada hari valentine, yang dianggap hari kasih sayang, bahas ini dulu deh :)

Yah, emang kejadian ini debat-able. Layak diperdebatkan. Yah, ada beberapa poin plus minus sih.... coba kita bayangkan perdebatan antara P(Pro) dan K(Kontra) mengenai valentine ini yuk

K: eh bro, ngapain sih kamu ngerayain valentine segala?
P: yah wajar dong sob, kan hari kasih sayang, gue cuma mau berbagi kasih sayang sama pacar gue
K: oh jadi sayang-sayangannya pas hari valentine doang? sehari dalam setahun? ih ampun yah lu pelit amat sama cewek lu sendiri
P: ya gak gitu juga kaleeee... ini kan satu hari istimewa, yang spesial, dan datang hanya sekali dalam setahun, satu hari penuh yang didedikasikan untuk orang yang kita sayangi :p
K: tiap hari juga datang sekali setahun bro, sekali seumur hidup malah  -___-
P: ya iya... tapi kan jarang-jarang ada hari khusus kayak gitu.... lagian kamu ngapain sih ngajak debat aku? pasti jomblo deh, envy envy kayak gitu karena gak punya pacar? ya kan?
K: gue emang gak punya pacar, tapi kalopun gue mau ngerayain valentine kan bisa sama keluarga. lagian lu tau gak asal muasal valentine?
P: tau dong! itu kan, yang pengorbanan buat cinta kayak gitu?
K: emang sih, tapi 14 Februari itu hari eksekusi mati buat tiga orang yang namanya Valentine. berarti ente memperingati hari kematian, bukan hari kasih sayang...
P: kan mereka matinya demi cinta mereka bro...
K: tapi cinta terlarang! dan karena terlarang itu mereka dibunuh! dan tau, kebanyakan di dunia, merayakan valentine dengan melakukan hal terlarang juga... hiiii, dosa tau!
P: kan aku nggak! aku sama pacar aku kan cuma jalan biasa doang, gak sampe ke hal-hal yang parah gitu ih....
K: loh, katanya hari spesial, tapi biasa. gimana tuh?

hahaha! dan debat ini gak akan ada beresnya. si pro akan bersikukuh dengan pendapatnya, dan si kontra pun tidak akan setuju dengan si pro. melihat percakapan saya di atas, mungkin anda bisa menebak saya berada di pihak mana... ya! di pihak kontra :D
saya memang tidak mendukung perayaan hari valentine, namun saya tidak akan bertindak kasar agar kawan-kawan menjauhinya, saya hanya mengimbau :D
di blog saya yang lama, saya pernah menulis tentang valentine ini, dan formatnya  seperti makalah. bisa kawan-kawan buka disini dan ada juga yang disini

yah memang itu bukan budaya kita, lebih banyak keburukannya daripada kebaikannya. mending dijauhi aja deh, menurut saya mah. tapiii, yah, silakan dua tulisan saya yang diatas dibaca  dulu.... silakan simpulkan sendiri sikap yang harus anda ambil... saya yakin pembaca blog saya sudah cukup dewasa untuk mempertimbangkan hal yang perlu dan tidak perlu dilakukan :)

No comments:

Post a Comment